Friday, September 27, 2013

Taman Pintar Yogyakarta

Saat liburan ke Yogyakarta dua tahun yang lalu kami menyempatkan mampir ke Taman Pintar. Dari hotel di kawasan Malioboro, kami ke sana naik becak. Bagi anak-anak kami yang tinggal di Jakarta, di Yogya kali ini adalah pengalaman pertama naik becak di jalan raya. Selama di Yogya kami berkeliling dengan becak, sampai kami memiliki tukang becak langganan yang siap mengantar kemana saja.


Taman Pintar cukup menarik dengan berbagai macam zona edukasi sesuai dengan tingkatan usia anak. Jadi mulai dari balita bisa menikmati Taman Pintar ini. Di Taman Pintar ini terdiri dari berbagai zona yaitu Playground, Gedung PAUD Barat dan Timur, Gedung Oval-Kotak, Gedung Memorabilia, Planetarium serta teather 3D.  Perlu waktu seharian untuk menikmati seluruh zona di kawasan ini. Dari mulai pameran sejarah dan alat-alat peraga science. Tak kalah menarik dengan Science Center di Singapura.

Seru-nya lagi, di sini ada tempat belajar membatik. Anak-anak dapat mencoba membuat sendiri motif batik ciptaannya. Anak-anak akan dibimbing mulai dari membuat pola dengan pensil, menebalkan dengan lilin sampai proses pewarnaannya. Anak-anak sangat tertarik sekali belajar membatik. Ini tidak ada di Science Center Singapore.

Seru banget!

No comments:

Post a Comment