Monday, September 23, 2013

Mercury Backpackers Hostel Singapore

Agustus 2013 yang lalu akhirnya bisa kembali ke Singapura, kali ini rame-rame sama keluarga.. eh.. dua keluarga deng. Setelah dapat tiket murah dari AA, mulailah hunting hotel atau apartemen murah di sana. Kebanyakan hotel murah di Singapura ada di daerah 'red' Geylang, karena kami travel bersama anak-anak jadi kami mencari di daerah lainnya. Setelah browsing dan baca review sana-sini, thanks to Agoda akhirnya kami memilih Mercury Backpackers Hostel di daerah Lavender. Untuk budget travelers, hostel ini sangat recommended. Hanya 5-7 menit jalan kaki dari stasiun MRT Lavender, 3 menit jalan kaki dari halte bus.

Quad Room
Sesuai dengan harganya, kamar di hostel ini memang kecil tapi cukup nyaman untuk tidur. AC cukup dingin dan tersedia selimut. Pada saat kesana kami memesan 2 kamar quadroom (4 tempat tidur bunk-bed) seharga S$65/malam. Loker di kamar tidak besar jadi disarankan membawa tas koper sedang apalagi hostel 4 lantai ini tidak memiliki lift, lumayan mengangkat koper ke kamar kami di lantai 4. Anda perlu menyiapkan deposit S$30/kunci kamar, akan dikembalikan pada saat check-out.


Kamar mandi/shower dan toilet bersama (shared) juga cukup banyak dan bersih (sayang lupa difoto). Sabun cair tersedia di masing-masing kamar mandi. Untuk yang tidak membawa handuk, bisa sewa S$1/selama berada di sana. TV ada di public area tiap lantai. Microwave dan water dispenser hanya ada di lobi. Dari Jakarta kami bawa botol kosong siap untuk refill air minum. Di lobi juga ada beberapa laptop yang bisa digunakan, wifi gratis juga tersedia sampai ke dalam kamar.

Staf hotel cukup ramah dan siap membantu memberikan informasi yang diperlukan. Keamanan juga sangat baik, ada kamera CCTV di tiap lantai.

Tempat makan 24 jam yang murah meriah dan halal terdekat ada di atas stasiun MRT Lavender. Makanan favorite kami adalah nasi lemak :) 
Rooftop

Bagian favorite anak-anak di Hostel ini adalah ruang santai di rooftop (lantai 5). Setelah lelah berkeliling, Anda bisa duduk-duduk santai atau berendam air hangat di jacuzzi.

Seru!







No comments:

Post a Comment