Wednesday, September 25, 2013

Universal Studio Singapore part 1

Tujuan utama ke Singapura kali ini memang mengajak anak-anak ke Universal Studio Singapore (USS). Sesuai saran teman-teman dan review yang kami baca sebelum berangkat, kami sudah membeli voucher tiket USS sebulan sebelum keberangkatan melalui asiatravel. Selain bebas antri harga tiket S$68 dewasa/S$50 anak-anak juga sedikit lebih murah dan mendapat bonus meals & souvenir voucher. Penukaran voucher di kiosk 9 di basement parkir USS juga mudah dan cepat.

Berbekal EZ Link peta MRT dan bantuan gothere kami menuju USS. Berangkat pukul 09.00 dari hostel berjalan kaki ke stasiun Lavender lalu kami naik MRT (EW Line) ke arah Joo Koon. Pukul 09.00 ternyata MRT masih padat sekali karena hari itu hari kerja, kami harus menunggu kereta lewat beberapa kali baru bisa naik. Untung lah kereta di sana terjadwal dan tepat waktu, kereta lewat tiap 6 menit, tidak seperti di Jakarta. Kami turun di stasiun Outram Park kemudian pindah ke jalur NE Line dan turun di stasiun Harbourfront. Biaya tiket MRT dari Lavender-Harbourfront S$1.32.

Untuk menyeberang ke Pulau Sentosa kami memutuskan naik monorail Sentosa Express melalui VivoCity. Stasiun monorail berada di atas sebuah mall, jadi kami bisa sambil cuci mata dulu. Kami harus membeli tiket monorail dan tiket masuk Pulau Sentosa sebesar S$4/orang/pp. Buat anak-anak pengalaman naik kereta dan monorail di Singapura adalah pengalaman yang seru. Kereta yang cepat dan nyaman serta peta rute yang mudah dibaca. Dan mereka senang sekali dengan suasana yang tertib, teratur, dan bersih.

No comments:

Post a Comment